Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Terpuruk Akibat Kepergian Pemain Kunci

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 Oktober 2012 | 21:02 WIB
Massimiliano Allegri (Donald Bowers/Getty Images)

Pelatih AC Milan, Massimilano Allegri, merasa diperlakukan tidak adil terkait buruknya performa I Rossoneri pada awal musim ini. Menurut Allegri, prestasi Milan menurun bukan karena faktor pelatih melainkan akibat bongkar pasang pemain dan tidak beruntung.

Hingga giornata kedelapan, AC Milan masih terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara Serie A dengan poin tujuh. Akibatnya, posisi Allegri sebagai allenatore Milan mulai digoyang.

Namun, Allegri menolak dijadikan kambing hitam terkait buruknya start Milan pada musim ini. Ia menyebut kepergian beberapa pemain kunci di bursa transfer musim panas menjadi faktor utama mengapa Milan saat ini kurang bersinar.

"Tak ada gunanya lagi membicarakan Milan ketika meraih scudetto. Kami mengganti sekitar 14 pemain, jadi Milan benar-benar sangat berbeda pada musim ini," kata Allegri seperti dikutip dari Soccer News.

"Kesuksesan dalam sepak bola juga tak lepas dari keberuntungan. Yang terpenting saat ini adalah memandang jauh ke depan. Beberapa waktu lalu publik menganggap saya pelatih terbaik dunia dan kini saya jadi yang terburuk. Saya tetap tenang dan terus bekerja keras untuk mengubah situasi ini," pungkas Allegri.