Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Play-Off IPL Dipastikan Digelar Akhir November

By Frengky Aruan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:35 WIB

teki terkait babak play-off Indonesia Premier League (IPL) sedikit jelas. CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto mengatakan pihaknya telah memutuskan bahwa babak play-off IPL untuk musim 2012/13 akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember mendatang.

"Waktunya sudah diputuskan," kata CEO PT LPIS, Widjajanto, Rabu (24/10).

Namun begitu, Widja panggilan Widjajanto belum dapat memastikan lokasi digelarnya babak play-off IPL. Menurutnya, lokasi tempat babak play-off masih akan dikaji dan terus dikomunikasikan dengan Komite Eksekutif PSSI.

"Sebenarnya ada beberapa tempat yang direncanakan. Makassar misalnya sebelum masuk nominasi, tapi Makassar dicoret karena dianggap kurang siap. Ada dua kota yang saat ini berpeluang yakni Medan dan Manado.

Berdasarkan rencana, babak play-off IPL nantinya akan diikuti empat tim. Keempat tim itu adalah Bontang FC, PSIR Rembang, PSLS Lhokseumawe, dan Persbul Buol.

Dalam babak tersebut, keempat tim itu akan memperebutkan tiga tiket untuk tampil di IPL musim 2012/13. Ketiga klub terbaik itu akan melengkapi 13 tim yang sudah dipastikan lolos. Ke-13 klub itu terdiri dari klub IPL musim lalu seperti Semen Padang, Persebaya, Arema, Persiba Bantul, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, Persiraja, Persema Malang, Jakarta dan Persijap Jepara, serta tiga klub promosi dari Divisi Utama yaitu Pro Duta, Persepar Palangkaraya dan Perseman Manokwari.