Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djadjang Nurdjaman Tunggu Pemain di Tim KPSI

By Frengky Aruan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 14:14 WIB

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku persiapan yang dijalani skuad berjuluk Maung Bandung saat ini belum maksimal. Menurutnya, ini karena skuad Persib belum dalam komposisi terbaik. Firman Utina, M. Ridwan, dan Jajang Sukmara belum bergabung lantaran bergabung dengan tim KPSI.

"Mereka masih berada di Australia. Saya harap mereka segera bergabung. Ini agar persiapan kami bisa maksimal," kata Djadjang, Kamis (25/10).

Sejauh ini, Persib sendiri dikenal sebagai klub yang telah jauh-jauh hari melakukan persiapan. Selain berlatih di alam terbuka untuk meningkatkan fisik pemain, Persib juga telah menggelar tiga kali uji coba laga uji. Ketiga uji coba itu menghadapi PSGC Ciamis dan Persibangga Purbalingga (home-away).

Dari beberapa laga uji coba itu, eks asisten pelatih Pelita Jaya menilai beberapa pemain baru seperti Herman Dzumafo, I Made Wirawan, Kenji Adachihara, Mbida Messi sudah menunjukkan perkembangan yang baik.

"Akan tetapi, mereka masih perlu banyak adaptasi lagi dengan pola permainan Persib. Dalam permainan Persib, kami selalu menerapkan umpan-umpan panjang," jelas Djadjang.