Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syamsir Alam Batal Perkuat Indonesia di AFF 2012

By Erie Wicaksono - Kamis, 25 Oktober 2012 | 14:59 WIB
Syamsir Alam (Peksi Cahyo)

Empat pemain Indonesia yang bergabung dengan klub CS Vise asal Belgia, dipastikan absen membela Tim Nasional Indonesia pada ajang AFF 2012. Keempat pemain tersebut adalah Alfin, Yandi Sofyan, Yerico Christiantiko, dan Syamsir Alam.

Absennya empat pemain tersebut, dikarenakan CS Vise menolak untuk melepas mereka mengikuti AFF 2012. Selain Syamsir Alam dkk. ada satu pemain lagi yang tidak dilepas oleh klubnya, ia adalah Stefano Lilipaly yang bermain untuk Almere City asal Belanda.

Untuk mengisi kekosongan kuota pemain, PSSI telah memanggil beberapa nama lain, diantaranya adalah Agung Supriyatno, Arthur Irawan, Tony Cussel, dan Guilermo Maitino. Dua nama terakhir merupakan pemain naturalisasi. Sedangkan untuk mengganti tempat Lilipaly, PSSI telah memanggil Made Wirawan, penjaga gawang asal klub Persib Bandung.

"Pemain yang memperkuat CS Vise, berhalangan untuk memperkuat Indonesia di AFF 2012. Kini kami telah memanggil empat pemain lain untuk mengganti posisi mereka. Para pemain pengganti tersebut telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung," kata Bob Hippy selaku penanggung jawab Tim Nasional Indonesia.