Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal ke Putaran Final, Pelatih Kamboja Mundur

By Wahyu Seto - Kamis, 25 Oktober 2012 | 15:17 WIB

Gagal meloloskan Kamboja ke putaran final AFF Suzuki Cup 2012, pelatih tim nasional Kamboja Hok Sochetra secara resmi mengumumkan mundur dari kursi kepelatihan timnas Kamboja.

Hok Sochetra, yang juga mantan striker ini, memiliki harapan yang tinggi untuk membawa Kamboja lolos ke putaran final AFF Suzuki Cup 2012, namun pada putaran kualifikasi, Kamboja harus rela menjadi juru kunci karena tidak pernah menang sekali pun atas lawan-lawannya.

The Phnom Penh Post melaporkan bahwa Hok Sochetra telah berbicara kepada Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), bahwa dirinya tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk memimpin timnas Kamboja.

Sekretaris Jendral Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), Kul Sophanna mengatakan bahwa Kamboja tidak akan tergesa-gesa untuk mencari pengganti Hok Sochetra.

"Kami tidak memiliki jadwal pertandingan internasional dalam waktu dekat ini, sehingga kami masih punya waktu panjang untuk memikirkan pengganti Hok Sochetra," ujar Kul Sophanna, seperti dilansir situs AFF Suzuki Cup, Kamis (25/10).