Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Champion, Target Utama Arsenal Musim Ini

By Oka Akhsan M. - Kamis, 25 Oktober 2012 | 21:49 WIB
Arsene Wenger (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut trofi Liga Champion merupakan target utama The Gunners pada musim ini. Wenger juga menambahkan menjadi juara Eropa lebih penting daripada meraih gelar di kompetisi domestik seperti Piala Liga atau Piala FA.

Arsenal masih mengalami puasa gelar sejak terakhir kali merebut Piala FA pada 2005. Meski demikian, The Gunners tak pernah absen di Liga Champion selama 15 tahun secara beruntun.

"Kami berpeluang merebut lima trofi musim ini. Pertama menjuarai Premier League, kedua Liga Champion, ketiga lolos ke Liga Champion musim depan, keempat Piala FA, dan terakhir Piala Liga," kata Wenger kepada para pemegang saham klub seperti dikutip dari BBC Sport.

"Jika kalian ingin merekrut pemain bintang, maka kita harus merebut trofi Liga Champion. Mereka tidak akan melihat siapa juara Piala FA atau Piala Liga, namun melihat tim yang bermain di Liga Champion," lanjut Wenger.

Wenger juga tak lupa meminta maaf terkait hasil buruk yang didapat Arsenal di dua laga terakhir, kalah 0-1 dari Norwich di Premier League dan 0-2 dari Schalke di Liga Champion. Ia meminta semua pihak tetap tenang seraya menyebut skuad Arsenal musim ini mampu setidaknya meraih satu gelar juara.

"Tim ini memulai musim dengan sangat dinamis dan menjanjikan. Kami memang meraih hasil buruk di dua laga terakhir, namun saya yakin Arsenal akan mengakhiri musim dengan merebut trofi," pungkas Wenger.