Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edwin van der Sar Rindu Atmosfer di Lapangan Hijau

By Randy Wirawan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 22:44 WIB
Edwin van der Sar (Alex Livesey/Getty Images)

Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, dikabarkan akan menyaksikan secara langsung laga antara Setan Merah melawan Chelsea di Stamford Bridge, pada akhir pekan ini. Jelang laga akbar tersebut, penjaga gawang asal Belanda itu mengaku menyesal memutuskan pensiun lebih cepat.

Edwin van der Sar memiliki catatan karier yang luar biasa. Ia dua kali meraih trofi Liga Champion, empat gelar Eredivisie dan Premier League, tiga kali jadi kiper terbaik Eropa, dan tampil dalam 130 laga untuk tim nasional Belanda.

Van der Sar juga jarang cedera sebelum memutuskan pensiun pada 2011. Namun, melihat pemain veteran United lain seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes masih aktif bermain, ia berpikir pensiun terlalu cepat dan merasa masih bisa berkarier setidaknya satu musim lagi.

"Bermain di lapangan hijau merupakan sebuah kebanggaan terbesar dalam hidup saya. Kalian pasti ingin berkarier selama mungkin dan ketika melihat Paul Scholes masih bermain, saya merasa mungkin masih mampu bertahan setidaknya setahun lagi," kata Van der Sar seperti dikutip dari Independent.

"Kini saya memang bisa menikmati setiap momen dalam hidup bersama dengan keluarga. Namun, tak ada yang bisa menyamai sensasi ketika melakukan penyelamatan gemilang, mendengar fan bersorak untuk saya, dan atmosfer ketika tim berhasil mencetak gol atau memenangi sebuah pertandingan besar," pungkas Van der Sar.