Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Dikabarkan akan Pindah ke Valencia

By Syamsul Arif - Kamis, 25 Oktober 2012 | 22:25 WIB
John Terry (Michael Steele/Getty Images)

Agen FIFA, Francois Gallardo, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Gallardo mengatakan bahwa kapten Chelsea, John Terry, sedang menjalani negosiasi dengan Valencia untuk perpindahannya pada Januari 2013.

John Terry dikabarkan tidak bahagia berada di Chelsea setelah kejadian pada pertandingan melawan Queens Park Rangers pada Oktober 2011. Pada pertandingan itu, Terry dinilai melakukan penghinaan berbau rasisme kepada pemain QPR, Anton Ferdinand. Atas aksinya itu, Terry mendapat hukuman larangan bertanding sebanyak empat pertandingan dan denda sebesar 220.000 poundsterling, serta dikabarkan ia mendapat hukuman tambahan dari klubnya sendiri.

Seperti yang dilaporkan Intereconomia, John Terry dikabarkan tidak puas kepada klubnya karena ia kurang mendapatkan dukungan dari Chelsea selama mengalami masalah ini. Ditambah lagi sisa kontraknya yang akan habis di akhir musim 2012/13, sehingga pilihan untuk keluar dari Stamford Chelsea mungkin menjadi pilihan menarik untuk kedua pihak.

Francois Gallardo mengatakan bahwa Chelsea telah menawarkan kepada Terry untuk keluar dari klub dan Valencia ingin merekrutnya pada Januari 2013.

"Valencia sedang bernegosiasi dengannya. Saya terlibat dalam proses kepindahannya pada bursa transfer musim dingin," kata Gallardo kepada Intereconomia.

"Tawaran mereka telah berada di mejanya. Kontrak Terry akan habis pada awal Juni 2013 dan ia tidak akan memperpanjangnya dikarenakan berbagai alasan yang ada di Chelsea. Ia ingin datang ke Spanyol."

"Terry sedang memiliki masalah. Mereka menghina dia dan dia tidak ingin terlibat lebih jauh lagi. Dia diminta untuk pergi, bukan kami yang memengaruhinya."

"Ini adalah kenyataan. Hal ini telah berlangsung selama dua minggu dan dua pertemuan telah terjadi. Penawaran kontrak selama satu setengah tahun terlah ada di mejanya. Saya pikir dia akan menerimanya," tutup Gallardo.