Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Banding Hukuman Mascherano

By Adil Pradipta - Jumat, 26 Oktober 2012 | 04:06 WIB
Javier Mascherano (Getty Images)

Barcelona tak senang dengan hukuman larangan tampil satu laga yang didapat Javier Mascherano dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Karena itu Barca pun mengajukan banding pada atas hukuman yang didapat Mascherano tersebut.

Javier Macherano dihukum larangan tampil satu laga setelah mendapat kartu merah di pertandingan yang dimenangkan Barca 5-4 pada menit ke-49. Ketika itu Mascherano mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan tekel berbahaya pada striker Depor, Riki.

Menanggapi hukuman tersebut, manajemen Barca menyatakan tak puas. Menurut mereka Mascherano tak pantas mendapat kartu merah karena Riki terlihat mendramatisir tekel sang gelandang. Karena itu merekapun mengajukan banding.

"Komite Kompetisi menghukum Javier Mascherano dengan larangan tampil untuk satu pertandingan setelah sang pemain mendapat dua kartu kuning di pertandingan melawan Deportivo La Coruna. Barcelona menganggap hukuman yang didapat Mascherano tidak tepat dan mengajukan banding," tulis pernyataan di situs resmi Barca.

Macherano sendiri merupakan salah satu pemain penting Barca belakangan ini. Perannya semakin sentral setelah Barca kekurangan bek tengah setelah Carles Puyol dan Gerard Pique harus absen karena cedera.