Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Tak Akan Istirahatkan Pemain Penting

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 26 Oktober 2012 | 12:30 WIB
Brendan Rodgers (Paul Ellis/AFP)

0 atas Anzhi Makhachkala di ajang Liga Europa. Demi hasrat memuncaki klasemen grup A, Brendan Rodgers menurunkan tim terkuat The Reds dan bersikeras tidak akan menginstirahatkan pemain penting.

Brendan Rodgers sempat dikritik karena terlalu berani menurunkan para pemain andalan di ajang Liga Europa, termasuk Steven Gerraard dan Luis Suarez. Hal itu cukup berbahaya karena The Reds akan menghadapi derby Merseyside kontra Everton, Minggu (28/10) pukul 20.30 WIB.

Namun, mantan pelatih Swansea City ini mampu menjawab kritikan tersebut dengan hasil positif. Bersama Gerrard dan Suarez, The Reds memaksimalkan peluang tim yang akhirnya lahir lewat lesakkan keras dari luar kotak penalti oleh Stewart Downing.

"Bagi kami fokus pada satu pertandingan sangat penting. Skuad kami tidak terlalu besar tetapi kami bermain di kandang dan punya kondisi fisik yang baik. Jadi saya tidak punya kekhawatiran berlebih.  Upaya para pemain sangat fantastis. Saya yakin mereka akan segera pulih untuk persiapan partai Minggu," kata Brendan Rodgers.

Sang pelatih juga memuji kinerja lini belakang Liverpool yang mampu mencetak clean sheet tiga kali berturut-turut meski digempur oleh serangan Anzhi lewat salah satu pemain terbaik dunia, Samuel Eto'o.

"Anzhi memiliki pemain yang hebat dan memiliki manajer top. Jadi meraih kemenangan dan membuat clean sheet merupakan prestasi luar biasa bagi kami. Saya rasa tim ini layak mendapat apresiasi."

Pelatih berusia 39 tahun itu juga memuji gol yang diciptakan Downing.

"Gol yang sangat indah dari Downing. Komitmennya malam ini sangat luar biasa. Di babak kedua dia harus bermain di posisi yang berbeda, tetapi itu bukan masalah karena Downng memiliki kualitas."