Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Laudrup Terinspirasi Oleh Ajax

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Oktober 2012 | 13:23 WIB
Michael Laudrup (Getty Images)

Pelatih Swansea City, Michael Laudrup, merasa yakin bisa mengalahkan Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (27/10). Ia semakin merasa percaya diri usai melihat lawannya itu kalah dari Ajax Amsterdam di pentas Liga Champion.

Dalam matchday ketiga Liga Champion yang berlangsung pada Kamis (25/10) dini hari WIB, City gagal merebut poin penuh setelah takluk 1-3 dari Ajax. Kekalahan tersebut sekaligus membenamkan Mario Balotelli dkk. di dasar klasemen Grup D.

Michael Laudrup pun terinsipirasi dengan kemenangan Ajax. Menurutnya, Swansea juga bisa menorehkan hasil serupa saat bertandang ke markas The Citizens di Etihad Stadium.

"Ajax menunjukkan bahwa semua klub bisa mendapatkan kemenangan atas City. Mereka memiliki banyak rasa hormat, tetapi tidak takut," ungkap mantan bintang tim nasional Denmark itu seperti dikutip The Sun.

"Memang selalu sulit untuk menjaga pemain yang datang ke dalam kotak penalti. Lihat saja dua gol pertama Ajax," imbuhnya.

Saat ini Swansea bercokol di posisi 18 klasemen Premier League dengan koleksi 11 poin. Sementara itu, City duduk di urutan ketiga usai mengemas 18 poin dari delapan pertandingan.