Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Hanya Ingin Madrid atau Barcelona

By Jaka Sutisna - Jumat, 26 Oktober 2012 | 15:51 WIB
Gareth Bale (Euro Football/Getty Images)

klub yang ikut berlomba mendapatkan Bale.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut telah menegaskan jika ia ingin bermain di La Liga. Klub pilihannya jatuh pada Madrid atau Barcelona. Jika tidak pindah ke dua klub raksasa Spanyol tersebut, Bale lebih memilih bertahan di Tottenham.

"Saya tidak takut bermain di luar negeri dan jika kesempatan muncul maka akan saya pertimbangkan secara serius," terangnya.

"Saya telah meninggalkan rumah pada usia 15 tahun dan jika saya meninggalkan Premier League maka saya akan belajar bahasa lain, mengenal orang lain, negara lain, dan tumbuh sebagai pribadi," tambah Bale.

Menurut Bale, jarangnya pemain Inggris yang bermain di liga lain karena Liga Inggris merupakan yang terbaik. La Liga bisa dikatakan lebih baik karena di sana ada dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Los Blancos merupakan klub spesial bagi Bale. Ia menganggap Madrid memiliki posisi khusus di dunia sepak bola. Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo adalah idolanya dan ia mengaku sering menonton mereka berlaga.

"Saya dibesarkan menonton dan menyaksikan Zidane, Figo, dan Ronaldo. Mereka memiliki aura yang luar biasa. Kita berbicara klub terbaik di dunia. Madrid memiliki sejarah, identitas, dan populer," tandas Bale.

Pujian Bale terhadap Madrid menjadi sinyal positif bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut.