Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gita Bertekad Kembalikan Kejayaan Bulu Tangkis

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:22 WIB
Gita Wirjawan (Eky Rieuwpassa/Bolanews)

Ketua Umum PB PBSI periode 201216, Gita Wirjawan menyatakan siap tempur untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia seperti era keemasan sebelumnya. Gita sangat  optimistis karena dirinya didukung anggota kabinet PBSI yang solid.

Menurut Menteri Perdagangan RI itu, pengurus organisasi bulu tangkis yang dipimpinnya sekarang diisi personel yang kapabel, profesional, dan memiliki komitmen tinggi untuk bersama-sama memajukan olahraga tepok bulu yang belakangan ini merosot prestasinya.

Untuk meraih kembali supremasi bulu tangkis Indonesia, berbekal kemampuan aspek manajerial yang sudah dikuasai, baik sebagai profesional, pengusaha, bankier, hingga birokrat, dirinya yakin akan mampu berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara. Untuk mewujudkannya, yang pertama dibenahi adalah menyederhanakan struktur organisasi di PBSI.

"Organisasi PB PBSI saya bikin lebih sederhana ke dalam empat kotak. Yaitu, pengembangan, keuangan, dana dan usaha, serta pembinaan dan prestasi," tutur Gita, dalam acara obrolan sambil santap makan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (25/10).

Pada akhir November, bersama pengurus dirinya akan segera membuat semacam business plan. Seluruh bidang akan segera membuat program unggulan dengan muara harus bisa membuat prestasi setinggi mungkin. Dengan begitu, PBSI akan siap tempur menghadapi kompetisi tahun 2013.

"Kita siap tempur. Tetapi syaratnya semua harus kerja keras," tegas Gita, yang ditemani Kasubid Humas dan Social Media, Ricky Soebagdja.