Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putuskan Kontrak Filipina, Rexy Balik ke Cipayung

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:40 WIB
Rexy Mainaky (Ade Jayadireja/Bolanews)

16, Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan menunjuk Rexy Mainaky sebagai Kepada Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI. Keputusan itu membuat Rexy akan kembali melatih ke tanah air.

Sebelumnya, pasangan Ricky Subagja saat meraih medali emas di Olimpiade 1996 itu bertualang dengan melatih sejumlah negara Asia Tenggara. Sejak Februari 2012, Rexy dikontrak selama dua tahun oleh Asosiasi Bulutangkis Filipina dan akan ditarik kembali untuk menangani Pelatnas Cipayung.

"Sebelum memberikan kepercayaan kepada dia, saya sudah ketemu Rexy langsung sekali dan via telepon dua kali. Intinya, paling lambat akhir tahun ini dia akan datang," kata Gita Wirjawan.

Mengenai persoalan kontrak Rexy dengan PBSI-nya Filipina, Gita menyatakan sudah mempelajari. Dalam kontrak tersebut terdapat klausul-klausul yang memperbolehkan untuk mengubah kesepakatan kontrak.

"Kita tentu akan sangat menghormati. Ini supaya bisa menjaga hubungan baik," tutur penggemar olahraga dan musik ini.

Dengan tugas yang sangat strategis itu, Rexy akan diberi kewenangan penuh. Kelak dalam perekrutan pemain, misalnya, semuanya akan diserahkan ke Rexy. "Tidak ada like and dislike. Kita tidak akan mencampuri. Urusan soal pemain, semua kewenangan penuh Rexy," tegas Gita.