Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gallardo Ungkap Alasan Guardiola Tinggalkan Barca

By Randy Wirawan - Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:50 WIB
Pep Guardiola (David Ramos/Getty Images)

Agen FIFA, Francois Gallardo, kembali mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Kali ini, Gallardo menyatakan bahwa mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, tak memperpanjang kontraknya di El Barca bukan karena alasan tentang olah raga.

Setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut kemungkinan kapten Chelsea, John Terry, hijrah ke Valencia. Francois Gallardo kali ini kembali mengeluarkan opini kontroversialnya mengenai alasan mengapa Pep Guardiolan enggan memperpanjang kontraknya di Barcelona pada akhir musim 2011/12.

Seperti dikutip dari AS. Francois Gallardo menyebutkan bahwa alasan Pep Guardiolan bukanlah karena alasan tentang olah raga. Akan tetapi, lebih kepada hubungannya yang renggang dengan Presiden El Barca, Sandro Rosell.

"Guardiola meminta Sandro Rosell untuk melakukan empat perubahan," kata Gallardo.

"Salah satu di antaranya adalah permintaan untuk menjual empat pemain, yaitu Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas, dan David Villa. Pep menilai tiga pemain pertama sudah tidak memiliki komitmen, dan ia ingin menjual Villa karena alasan olah raga."

"Guardiola sangat kecewa dengan Cesc secara personal, karena Pep meminta Fabregas untuk melakukan beberapa pergerakan, tetapi Cesc gagal melakukan itu. Rosell mengetahui bahwa para pemain itu tak bisa diusik keberadaannya dan para pendukung tidak akan menerima penjualan mereka," tutup Gallardo.