Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrak Ditambah, Kiper Filipina Terancam Absen

By Wahyu Seto - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 08:42 WIB

Kiper utama Filipina, Neil Etheridge telah dimasukkan oleh pelatih Michael Weiss ke dalam skuad awal Filipina untuk AFF Suzuki Cup 2012 mendatang. Namun, kiper yang saat ini bermain untuk Bristol Rovers, terancam tidak bisa membela Filipina di AFF Cup mendatang.

Kiper pinjaman dari Fulham ini telah mendapat perpanjangan kontrak sebagai pemain pinjaman hingga akhir Desember mendatang.

"Ini akan sangat sulit bagi saya untuk bermain di AFF Suzuki Cup. Saya telah berbicara kepada manajer tim (Dan Palami) dan pelatih (Michael Weiss). Mereka tahu bahwa itu sesuatu yang sulit bagi saya," ujar Etheridge, seperti dikutip situs AFF Suzuki Cup 2012, Sabtu (27/10).

"Roland Muller sepertinya akan mengambil posisi saya untuk pertandingan di Grup. Namun jika tim ini bisa mencapai babak semifinal, saya punya ide untuk ikut bergabung dengan tim," tambah Etheridge

Pelatih Michael Weiss tampaknya akan menunggu sampai menit terakhir untuk melihat apakah pemain Filipina yang bermain di Eropa akan dibawa ke AFF Suzuki Cup 2012 mendatang.

Pada AFF Suzuki Cup 2012, Filipina tergabung bersama Myanmar, Vietnam, dan Thailand di Grup A. Di pertandingan pertama, The Azkals akan menghadapi tuan rumah Thailand pada Sabtu (24/11).