Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nico Rosberg Cuma Incar Posisi Kedelapan di India

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 11:22 WIB
Nico Rosberg (Clive Mason/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, bertekad memutus rentetan hasil buruk di dua balapan terakhir di Grand Prix India, pada akhir pekan ini. Pebalap asal Jerman itu merasa sangat penting bagi Mercedes untuk mengakhiri Formula 1 musim 2012 sebaik mungkin.

Performa Nico Rosberg sepanjang musim ini cukup memuaskan karena selalu berhasil masuk finis. Namun, catatan impresif itu rusak setelah hanya mengakhiri lomba di lap pertama di Jepang dan Korea. Tak heran jika ia berharap bisa kembali tampil bagus di India, pada akhir pekan ini.

Rosberg menjadi pebalap tercepat kedua di sesi latihan bebas kedua, pada Jumat (26/10). Hasil itu menjadi pertanda bahwa Rosberg sangat fokus dan telah melupakan segala hasil buruk di dua balapan terakhir.

"Saya mengakhiri dua balapan terakhir terlalu cepat. Saya berharap kali ini bisa melewati lap pertama dengan baik. Sangat penting bagi kami terus berusaha untuk mengakhiri musim di posisi sebaik mungkin," kata Rosberg seperti dikutip dari Autosport.

"Target kami di India adalah finis di posisi delapan besar. Meski terdengar biasa saja, namun itulah posisi terbaik yang paling mungkin kami raih," pungkas Rosberg.