Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cemburui Perez, Di Resta Siap Lakukan Pencitraan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 14:46 WIB
Paul di Resta (Drew Gibson/Getty Images)

Pebalap Force India, Paul di Resta, ternyata cemburu kepada andalan Sauber, Sergio Perez, yang dipinang tim besar untuk musim depan. Pebalap kelahiran Skotlandia itu bertekad akan melakukan pencitraan agar bisa mengikuti jejak Perez di masa depan.

Paul di Resta beberapa waktu lalu sempat beberapa kali dikaitkan dengan dua tim besar, yaitu McLaren dan Ferrari. Namun, McLaren justru memilih Perez dan Ferrari tetap mempertahankan Felipe Massa untuk musim 2013. Di Resta mengakui kalah taktik dalam hal pemasaran dari Perez.

"Saya sangat tersanjung dihubungkan dengan tim seperti McLaren. Memang kesempatan itu akhirnya didapat Sergio Perez, namun bukan berarti saya tidak boleh ambisius," kata Di Resta kepada Telegraph.

Faktor lain yang membuat Di Resta tidak dilirik tim besar adalah citranya di mata publik. Seorang jurnalis Formula 1, Tom Cary, bahkan menyebut Di Resta kurang berwarna dibanding pebalap lain yang terlihat glamor. 

"Saya rasa itu menjadi faktor utama. Saya mengerti pentingnya tampil di depan kamera untuk memperkenalkan diri di hadapan publik. Saya siap bersikap lebih terbuka di masa depan, namun itu butuh waktu," pungkas Di Resta.