Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laos Rilis 35 Nama Pemain AFF 2012

By Wahyu Seto - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 19:00 WIB

pemain muda.

Laos berhasil lolos dari kualifikasi AFF 2012, setelah berhasil duduk di posisi kedua. Mereka berhasil meraup 7 poin, hasil dari dua kali menang serta sekali imbang dan kalah. Posisi satu dan dua kualifikasi berhak melaju ke putaran final AFF 2012, juara grup ini adalah Myanmar yang berhasil mengumpulkan poin 10.

Untuk menambah kekuatan timnya, Kimura, menambahkan dua pemain berpengalaman ke dalam skuatnya. Pemain yang dimaksud adalah Souksamay Manhmanyvong dan kita Sysavath, kedua pemain tersebut berusia 26 tahun.

Laos sendiri berada di grup B bersama Singapura, Malaysia, dan Indonesia yang menjadi lawan pertama mereka pada Minggu (25/11). Dua negara dengan poin tertinggi di grup ini akan melaju ke babak semi final AFF 2012.

Daftar nama pemain Laos:

Penjaga Gawang: Sengphachan Bounthisanh, Khampoumy Hanevillay (Vientiane), Soukthavy Soundala (Ezra),  Sengathit Somvang, Souvanpheng Phanthavong (Police).

Pemain Belakang: Khamla Pinkeo, Thenthong Photensettha, Saychon Khunsamnam. Ole Bousaath (Police), Kovanh Namthavixay (Army), Saynakhonevieng Phommapanya, Odien Syharlas, Sousadakone Liepvisay (Yotha), Souksamay Manhmanyvong (Vientiane), Chanthala Phetthavanh (Ezra).

Pemain Tengah: Thotnilath Sibounhuang, Phonepaseuth Sysoutham, Daoneua Siviengsay (Vientiane), Viengsavanh Sayyaboun (Army), Khonesavanh Sihavong, Keoviengpheth Lithideth, Khouanta Sivongthong (Police), Soukaphone Vongchiengkham (Krabi/Thailand), Kanlaya Sysomvang (Khonkaen/Thailand), Ketsada Souksavanh (Nongkhai/Thailand), Vilayout Sayyabounsou (Ezra), Phatthana Syvilay, Sompng Manivanh, Chanthaphone Waenvongsoth (Yotha).

Pemain Depan: Visay Phaphouvannin (Vientiane), Khampeng Sayavutthi (Khonkaen/Thailand), Sopha Saysana (Nongkhai/Thailand), Khanthavong Sitthideth, Kita Sysavath, Xaisongkham Champathong (Yotha)