Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Kehilangan Michel Vorm Selama Enam Pekan

By Randy Wirawan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 05:06 WIB
Michel Vorm (Richard Heathcote/Getty Images)

Michel Vorm harus absen dari lapangan hijau selama enam pekan setelah penjaga gawang utama Swansea City ini menderita cedera di bagian paha bagian dalam saat melakoni laga kontra Manchester City di Etihad Stadium pada Sabtu (27/10).

Cedera ini didapat Michel Vorm ketika berusaha menggagalkan tendangan berbuah gol yang dilepaskan penyerang The Citizens, Carlos Tevez, pada menit ke-66. Kondisi ini membuat Vorm harus ditarik keluar lapangan guna digantikan kiper cadangan, Gerhard Tremmel.

"Vorm mengalami masalah cedera di bagian paha bagian dalam. So, kami kemungkinan bakal kehilangan Vorm selama empat hingga enam pekan mendatang," kata manajer Swansea, Michael Laudrup, pada Skysports seusai pertandingan.

"Tapi ini adalah bagian dari sepak bola, yang dapat terjadi pada Desember maupun Januari akibat cuaca atau hasil akumulasi dari banyaknya pertandingan yang telah dijalani," lanjutnya.

Laudrup pun telah mengingatkan sang pengganti, Gerhard Tremmel, untuk bersiap guna melakoni jadwal berat Swansea berikutnya, yaitu kontra Liverpool pada Piala Capital One dan melawan Chelsea dalam laga Premier League yang digelar pada pekan ke-10.

"Sekarang Gerhard harus bersiap, menjadi starter dalam pertandingan melawan Liverpool dan Chelsea," tambah Laudrup.