Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dekati Rekor Pele, Messi Gugup

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 28 Oktober 2012 | 09:14 WIB
Lionel Messi (Dani Pozo/AFP)

Lionel Messi menyumbang dua dari lima gol Barcelona di kandang Rayo Vallecano, Estadio del Rayo Vallecano. Dua gol tersebut membawa striker asal Argentina itu mendekati torehan rekor Pele dalam catatan gol selama satu tahun. Namun, daripada memikirkan rekor individu, Messi lebih memilih tim sebagai prioritas utama.

Raihan gol Messi dalam satu tahun ini makin mendekati catatan luar biasa pemain legendaris asal Brasil, Pele. Striker Barcelona itu mengaku sangat gugup ketika tahu raihan golnya hampir menyamai rekor Pele. Namun, dia bersikeras akan mempertahankan permainan terbaik semata untuk kepentingan tim.

Bentrok dengan Vallecano, Messi mencetak gol ke 72 dan 73 di tahun 2012. Hal tersebut mendekati rekor Pele yang mencetak 75 gol dalam setahun dan legenda hidup Jerman, Gerd Muller, yang mencetak 85 gol dalam setahun.

"Memecahkan rekor Pele adalah sesuatu yang sangat membuat saya gugup. Kami akhirnya meraih kemenangan di partai yang sulit, itulah yang terpenting," kata Messi.

Messi juga berhasil meraih penghargaan Golden Boot yang akan diserahkan pada Senin (29/10), waktu setempat.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim, tanpa mereka saya tidak akan memenangkan penghargaan tersebut," lanjut Messi.