Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Bantah Akan Kembali ke Spanyol

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 28 Oktober 2012 | 11:34 WIB
David De Gea (Jonathan Nackstrand/AFP)

Real Madrid sepertinya tengah bersiap untuk mencari calon pengganti Iker Casillas. Setelah nama kiper muda asal Denmark, Kasper Schmeichel, kini giliran David De Gea. Kiper Manchester United ini dikabarkan tengah merasakan homesick dan ingin kembali ke Spanyol.

Menurut rumor yang beredar, De Gea siap untuk meninggalkan Inggris dan kembali ke Spanyol. Bahkan, lebih jelasnya lagi, kiper berusia 21 tahun itu akan hengkang ke Real Madrid pada transfer window Januari mendatang.

Kubu Los Blancos saat ini sedang menyiapkan calon pengganti kiper nomor satu mereka, Iker Casillas yang sudah tidak lagi muda. Sementara De Gea, harus masih berjuang dengan Anders Lindegaard untuk mendapatkan tempat utama di Man. United.

Namun, jelang pertandingan krusial kontra Chelsea, De Gea membantah rumor tersebut. Dia mengaku sangat senang bergabung bersama Setan Merah dan belum punya keinginan untuk kembali ke kampung halaman.

"Saya sangat senang bersama Man. United dan tidak berpikir untuk pulang ke Spanyol. Saya harus menerima tantangan di sini untuk belajar dan meningkatkan kualitas sebagai pesepakbola profesional. Berjuang mendapat tempat utama memberikan saya motivasi untuk selalu bermain baik,'" kata De Gea dilansir The Sun.