Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Made Wirawan Tunggu Keputusan Persib

By Frengky Aruan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 14:27 WIB

Kiper anyar Persib Bandung, I Made Wirawan belum dapat memastikan akan bergabung dengan tim nasional Indonesia. Menurutnya, kepastian gabung atau tidak saat ini ada di tangan klub berjuluk Maung Bandung.

"Saya menunggu keputusan klub apakah mengizinkan saya untuk bermain membela timnas atau tidak," kata I Made Wirawan, Minggu (28/10).

I Made mengatakan penyerahan gabung atau tidak kepada pihak klub itu sendiri tak lepas dari kontrak yang ditandatanganinya dengan Persib. Sebagai pemain profesional, ia tidak bisa serta-merta menentukan sendiri bergabung atau tidak dengan tim nasional Indonesia.

"Saya harus menghormati apa yang diputuskan klub, terlebih lagi saya baru bergabung di Persib Bandung yang tengah mempersiapakan kompetisi ISL musim depan," ucap I Made Wirawan.

Selain I Made Wirawan, lima pemain ISL lainnya seperti Hamkah Hamzah (Mitra Kukar), Firman Utina (Persib), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Bambang Pamungkas (Persija), dan Patrich Wanggai (Persipura) hingga kini juga belum menunjukkan kepastian akan bergabung dengan timnas. Kebijakan dari klub yang belum memberi izin disinyalir menjadi penyebabnya.