Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firman Utina Enggan Disebut Tulang Punggung Persib

By Frengky Aruan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 19:36 WIB
Firman Utina (Bolanews)

Kehadiran Firman Utina di skuad Persib Bandung, diiring oleh sebuah harapan besar. Mantan penggawa Sriwijaya FC itu paling tidak diharapkan bisa menjadi tulang punggung Persib sekaligus membantu skuad berjuluk Maung Bandung meraih titel juara.

Namun, harapan agar bisa menjadi tulang punggung Persib, nyatanya tak disetujui Firman Utina. Pemain berlabel tim nasional Indonesia itu tampak menilai harapan menjadi tulang punggung, terlalu berat. Sebuah tim baginya tak tergantung pada seseorang saja, tapi lebih pada kolektifitas.

"Saya tidak ingin disebut tulang punggung Persib. Tapi tim ini kan kolektifitas, kalau kita bekerja sama, harmonisasi yang baik, saya yakin akan berjalan baik," kata Firman Utina di Bandung, Minggu (28/10).

Hanya, Firman memastikan bahwa dirinya akan mengeluarkan segenap kemampuannya. Ini merupakan salah satu motivasi setelah memutuskan bergabung dengan skuad besar seperti Persib Bandung.

"Persib itu tim besar dan itu jadi motivasi saya.  Apalagi saya akan bermain dengan beberapa pemain bagus seperti Atep," jelas Firman.