Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Masih Pemain Santos

By Syamsul Arif - Minggu, 28 Oktober 2012 | 19:34 WIB
Andoni Zubizarreta (Football-espana.net)

Direktur Olah Raga Barcelona, Andoni Zubizareta, membantah timnya telah memiliki kesepakatan pra=kontrak dengan Santos untuk perpindahan penyerang Brasil, Neymar da Silva. Barcelona dikabarkan telah mengeluarkan uang muka untuk kepindahan Neymar ke Camp Nou.

Barcelona dikabarkan telah memberi uang muka sebesar 10 juta Euro kepada Santos pada awal musim 2012/13 untuk memastikan kepindahan Neymar pada akhir musim 2012/13. Nilai transfer Neymar dilaporkan akan mencapai nilai 40 juta Euro. Dengan uangmuka yang telah dibayarkan itu, maka El Barca tinggal membayar 30 juta Euro pada akhir musim ini untuk memiliki Neymar sepenuhnya.

Menanggapi isu yang beredar itu, Andoni Zubizareta, menyatakan bantahannya atas berita itu. Zubizareta menegaskan bahwa Neymar adalah pemain Santos dan ia menghormati klub yang dibela Neymar itu.

"Neymar adalah pemain Santos. Saya tidak mampu membuat keajaiban untuk memastikan dia akan bermain di Barca," kata Zubizareta kepada Canal Plus.

"Kami memiliki banyak rasa hormat kepada Santos. Saya belum membaca laporan keuangan klub. Namun, saya tahu bahwa Neymar adalah pemain Santos dan seperti itu lah adanya," tutup Zubizareta.

Neymar telah membela Santos selama empat musim, sejak 2009. Ia telah tampil di 198 pertandingan dengan mencetak 118 gol. Sedangkan di tim nasional Brasil, ia telah tampil di 25 pertandingan dengan mencetak 16 gol.