Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robin van Persie Puji Arsene Wenger dan Sir Alex

By Syamsul Arif - Minggu, 28 Oktober 2012 | 22:25 WIB
Robin van Persie (Paul Thomas/Getty Images)

Penyerang Manchester United, Robin van Persie, memuji Arsene Wenger, manajer yang pernah mengasuhnya, dan Sir Alex Ferguson, manajer yang sejak musim 2012/13 mengasuhnya. Van Persie menyatakan bahwa ia sangat menikmati waktu yang dilewatinya ketika bersama keduanya.

Robin van Persie pindah dari Arsenal ke Manchester United dengan transfer sebesar 30 juta Euro pada awal musim 2012/13. Ia menyatakan bahwa meskipun ia kini mencari gelar di tempat lain, tetapi waktu yang dihabisnkannya di London adalah kesempatan yang fantastis.

Van Persie juga menyatakan bahwa ia merasa istimewa karena bisa bermain membela dua tim legendaris di Liga Inggris dan ia sangat menikmati waktu ketika membela kedua tim itu.

"Saya satu-satunya pemain yang bisa merasakan bagaimana rasanya bekerja dengan Arsene dan Sir Alex," kata pemain asal Belanda ini kepada Mirror Sport.

"Ini adalah hak istimewa yang saya dapati untuk mengatakan ahwa selama karier saya, saya telah merasakan dilatih kedua manajer yang merupakan simbol manajer dalam sepak bola."

"Mereka berdua memiliki kualitas dunia. Seseorang yang tidak lebih dan tidak kurang dibanding dengan yang lain."

"Saya memiliki waktu yang fantastis ketika dengan Arsene. Saya menikmati latihan, bermain, berbicara, dan semua hal lain yang saya lakukan dengannya. Saya sekarang juga mengalami hal yang sama ketika bersama Sir Alex. Saya sangat menyukai hal ini."

"Namun, yang paling saya sukai dari keduanya adalah bahwa mereka datang dan mengelola klub untuk tujuan yang baik. Mereka ingin berada di klub untuk waktu yang sangat lama," tutup pemain berusia 29 tahun ini.