Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leverkusen Sudahi Rekor Selalu Menang Muenchen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 29 Oktober 2012 | 02:10 WIB
Stefan Kiessling (Getty Images)

1 di Allianz Arena, Minggu (28/1) malam WIB.

Kemenangan 5-0 di kandang Fortuna Dusseldorf merupakan rekor pertama Muenchen tidak mengalami kekalahan di delapan laga pertama Bundesliga akhir pekan lalu, Sabtu (20/10). Sayangnya, Philipp Lahm cs. gagal memperpanjang rekor tersebut saat menjamu Leverkusen.

Menghadapi lawan yang tampil luar biasa di ajang Liga Europa tersebut Muenchen dipaksa menelan malu meski mendominasi penuh jalannya pertandingan. Akan tetapi, kokohnya benteng pertahanan Leverkusen membuat para pemain Muenchen frustrasi meski mendapatkan puluhan peluang sepanjang pertandingan.

Werkself membuka keunggulan pada menit ke-42 setelah Stefan Kiessling sukses memaksimalkan umpan Andre Schurrle. Tim tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-77.

Tandukkan Mario Mandzukic sempat memperbesar asa Muenchen untuk terhindar dari kekalahan dan skor kembali imbang 1-1. Akan tetapi, gol larut Sidney Sam pada menit ke-87 yang masuk sebagai pemain pengganti membungkam finalis Liga Champion musim 2011/12 tersebut. Leverkusen pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Muenchen.