Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fandi Eko Latihan Bersama Persebaya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 29 Oktober 2012 | 04:03 WIB

23, Fandi Eko, terlihat dalam seleksi yang digelar Persebaya divisi utama. Namun kehadiran  Fandi dalam seleksi tersebut hanya untuk menjaga kebugaran saja.

Bersama sang adik kandungnya, Wahyu Subo Seto, Fandi terlihat sedang mengikuti mini game. Mereka berdua bermain bersama 60 pemain lain yang mengikuti seleksi, adapun pemain yang bergabung terdiri dari level amatir hingga profesional. Mereka semua dipantau langsung oleh sang pelatih anyar, Miroslav Janu, yang hengkang dari Persela Lamongan.

"Kami akan terus menggelar seleksi sampai ditemukan pemain-pemain yang sesuai. Semakin banyak jumlah peserta seleksi, akan semakin baik bagi kami," kata Yusuf Ekodono, yang merupakan bagian dari tim pelatih Persebaya dan ayah kandung dari Fandi dan Wahyu.

Fandi menegaskan bahwa, keikutsertaanya dalam seleksi Persebaya ini untuk menjaga kondisi fisiknya saja. Ia ingin konsentrasi dalam persiapan Tim Nasional U-23 yang rencananya akan berlatih di akademi Barcelona, La Masia.

"Sama pelatih Aji Santoso, saya disuruh siap-siap. Tanggal 8 November nanti akan ada pertandingan di Surabaya," ucap Fandi yang sering bermain sebagai penyerang ini.