Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Asing Berebut Masuk Sriwijaya FC

By Erie Wicaksono - Senin, 29 Oktober 2012 | 04:32 WIB

Kuota pemain asing di Sriwijaya FC, menyisakan dua tempat lagi. Djebi Zadi, Kim Dong Chan, dan dua pemain lagi asal Timor Leste, saling berebut tempat tersebut. Status mereka saat ini masih pemain seleksi.

Berdasarkan peraturan dari Liga Super Indonesia, sebuah klub diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing sebanyak lima orang. Saat ini tercatat sudah ada tiga pemain yang menjadi bagian Laskar Wong Kito, mereka adalah Ali Khadafi, Erick Weeks Lewis, dan Jerry Boima Karpeh. Sisa kuota ini diproyeksikan untuk masing-masing pemain Asia dan non-Asia.

"Seleksi akan terus berlangsung hingga didapatkan pemain yang berkualitas. Saat ini kami juga masih menunggu Boakay, jika ia jadi datang, maka kuota pemain asing akan menyisakan satu tempat saja," ujar Hendri Zainudin selaku Direktur Teknik dan SDM PT SOM.

Sriwjaya FC yang berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia musim 2011/12, saat ini sedang berkonsentrasi mempertahankan gelarnya. Turnamen pramusim seperti Inter Island Cup dan Celebes Championship, menjadi ajang untuk mematangkan klub jelang musim kompetisi 2013.