Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie, Saya Tidak Simpati Dengan Torres

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 29 Oktober 2012 | 09:32 WIB
Fernando Torres diduga melakukan diving. (Ian Kington/AFP)

3 atas Chelsea. Partai tersebut pun dihiasi oleh drama di lapangan. Chelsea bermain dengan sembilan pemain setelah Branislav Ivanovic dan Fernando Torres diganjar kartu merah. Namun, Sir Alex Ferguson mengaku tidak menaruh simpati terhadap apa yang menimpa Torres.

Sir Alex Ferguson menyatakan seharusnya Fernando Torres mengakui kesalahannya. Torres mendapat kartu kuning kedua dari wasit Mark Clatternburg karena dianggap melakukan diving setelah dijatuhkan oleh Jonny Evans.

Keputusan Clatternburg itu memaksa The Blues harus bermain dengan sembilan pemain, setelah sebelumnya Ivanovic juga diganjar kartu merah. Dengan keputusan kontroversial sang wasit itu, Fergie mangaku tidak menaruh simpati dengan apa yang telah dilakukan Torres. Sang manajer yakin, seharusnya bintang asal Spanyol itu masih kuat untuk tidak jatuh.

"Apakah Torres berniat untuk diving? Ya saya rasa dia masih mampu untuk berlari. Jonny memang memberi sedikit gangguan tetapi Torres seharusnya masih mampu untuk berdiri. Sayangnya dia memilih untuk jatuh," kata Fergie kepada Sky Sports.

Fergie menganggap Torres melakukan hal fatal jika dia berniat untuk mencetak skor.

"Ingin mencetak gol, seharusnya dia bangun dan berlari. Saya tidak mengerti dengan tingkahnya. Jika saya berada di posisinya, maka saya tidak akan melewati kesempatan. Mendapat kartu merah, itu kesalahan dia sendiri."