Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Simpan Jack Wilshere Lawan Reading?

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 Oktober 2012 | 13:17 WIB
Jack Wilshere (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, terancam absen saat melawat ke markas Reading dalam lanjutan Piala Capital One, pada Selasa (30/10). Pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan disimpan manajer The Gunners, Arsene Wenger, agar fit ketika melawan Manchester United, pada pekan depan.

Arsene Wenger sebenarnya telah menjadwalkan Jack Wilshere untuk melakoni come back setelah absen selama 17 bulan akibat cedera engkel ketika menghadapi Reading. Namun, setelah secara mengejutkan tampil sebagai starter saat The Gunners menang 1-0 atas QPR, pada Sabtu (27/10), kemungkinan besar The Professor akan mengistirahatkan Wilshere di Madejski Stadium.

"Setelah tampil di laga keras melawan QPR, saya mungkin tidak akan memainkan Jack saat bertandang ke Reading. Apakah saya akan kembali menurunkannya kala bertemu Manchester United? Kita lihat saja," kata Wenger seperti dikutip dari Super Sport.

Pernyataan Wenger mengindikasikan Arsenal akan tampil dengan tim lapis kedua melawan Reading. Salah satu pemain yang mungkin mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama adalah Andrei Arshavin yang menjadi arsitek gol Mikel Arteta ke gawang QPR.

Theo Walcott juga bisa jadi mendapat kesempatan yang sama. Pemain yang masih belum memperpanjang kontrak itu siap memberi kesan baik kepada Wenger setelah terisingkir dari tim utama dalam beberapa pekan terakhir.