Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Kandidat Juara La Liga Musim 2012/13

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 29 Oktober 2012 | 14:10 WIB
Aksi Radamel Falcao saat laga kontra Osasuna (Dani Pozo/AFP)

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan kepada para pemainnya untuk percaya akan kemampuan, kualitas, dan gaya bermain mereka. Hal itu akan menjadi motivasi untuk meraih gelar jawara La Liga.

Atletico Madrid mampu meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Osasuna, Senin (29/10) dini hari. Tiga gol Los Rojiblancos masing-masing dicetak oleh Miranda, Raul Garcia, dan Radamel Falcao, sedangkan Osasuna hanya membalas satu gol lewat R. Lamah.

Kemenangan tersebut membawa Atletico masih tak bergeser menghuni posisi dua klasemen sementara dengan raihan 25 poin, sama dengan Barcelona. Posisi keduanya hanya terpaut dari selisih gol.

Dengan prestasi itu, pasukan Diego Simeone menjadi salah satu kandidat kuat juara La Liga musim ini. Namun, sang pelatih tidak ingin pemainnya merasa puas dan kemudian lengah. Mereka masih memiliki lawan tangguh lainnya seperti Valencia dan Real Madrid.

"Kami harus tetap fokus jika tidak maka kami dalam masalah. Pertandingan kali ini memperlihatkan betapa tangguhnya skuad yang saya miliki. Saya tidak pernah membicarakan satu pemain saja, melainkan tim karena itulah kekuatan kami yang sesungguhnya. Contohnya, saya tidak menurunkan Diego Costa dan Koke untuk meningkatkan persaingan dalam tim, hasilnya kami tetap mampu bermain baik. Saya berharap hanya membuat sedikit kesalahan saja," kata Simeone dilansir ESPN Star.

Tanpa mengecilkan perlawanan Osasuna, pelatih asal Argenina ini mampu memprediksikan jalannya pertandingan dengan memilih beberapa komposisi pemain yang dirasa tepat. Simeone harus melakukan rotasi pemain karena mereka akan melakoni laga Copa Del Rey pada Rabu (31/10) waktu setempat kontra Jaen.

"Melawan Osasuna adalah pertandingan sulit karena mereka tengah berjuang meraih poin. Saya harus memilih pemain dengan baik karena kami dihadapkan pada dua pertandingan penting dan harus menurunkan pemain yang berada dalam kondisi fit."

Pada laga La Liga pekan ke-10, Atletico akan bertandang ke markas Valencia di Mestalla pada Minggu (4/11) pukul 04.00 WIB.