Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapura Andalkan Kombinasi Senior Junior

By Wahyu Seto - Senin, 29 Oktober 2012 | 14:30 WIB

18 pemain diantaranya merupakan pemain yang berasal dari klub Lions XII yang berlaga di Liga Malaysia.

Tidak ada kejutan yang dibuat oleh pelatih Singapura, Radojko Avramovic. Pelatih yang akan memimpin The Lions untuk berlaga kelima kalinya di AFF Cup ini akan menurunkan kombinasi pemain senior dan pemain muda untuk berlaga di AFF Cup.

Seperti dilansir situs AFF Suzuki Cup, Senin (29/10), centre-back veteran Daniel Bennett, rupanya masih dipercaya pelatih Radojko Avramovic untuk menggalang pertahanan Singapura. Meskipun sudah berumur 34 tahun, Bennet bukanlah satu-satunya pemain tertua di Singapura. Striker Aleksandar Duric yang berusia 42 tahun juga dipanggil Radojko Avramovic.

Sederet pemain berpengalaman seperti Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, Khairul Amri, Agu Casmir, Isa Halim, Shi Jiayi dan Mustafic Fahruddin masih akan menjadi tumpuan Singapura.

Mereka bahu-membahu bersama pemain muda seperti kiper Izwan Mahbud, Safuwan Baharudin, serta Hariss Harun untuk memenangkan kembali Trofi AFF Cup yang terakhir direbut pada tahun 2004 dan 2007.

Pelatih Radojko Avramovic hanya memasukkan nama penjaga gawang Joey Sim serta Zulfahmi Arifin ke dalam daftar sementara skuad Singapura. Mereka berdua belum mempunyai pengalaman di level internasional.

Singapura akan melakukan uji coba melawan Filipina serta Pakistan pada November mendatang sebagai persiapan turun di AFF Suzuki Cup.