Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba Perekrutan Paling Realistis Bagi Liverpool

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 29 Oktober 2012 | 16:10 WIB
Didier Drogba (Matt Cardy/Getty Images)

Kebutuhan Liverpool untuk menambah stok penyerang telah mencapai titik puncak urgensi bahkan sebelum Fabio Borini menderita cedera panjang. Maklum, sepeninggal Andy Carroll yang dipinjamkan ke West Ham United, The Reds tak memiliki pemain bertipikal penyerang murni yang mumpuni.

Ketajaman Luis Suarez memang tak perlu diragukan. Akan tetapi, performa pemain berpaspor Uruguay ini akan lebih maksimal jika dimainkan di sisi sayap.

Manajer Brendan Rodgers pun sepertinya tak akan mempercayakan posisi penyerang tengah pada stok pemain-pemain seumur jagung seperti Suso (18 tahun), Dani Pacheco (21), dan Samed Yesil (18).

Kondisi ini memaksa Rodgers harus belanja pemain dalam waktu dekat. Menurut Sunday Mirror, mantan penyerang Chelsea yang kini berseragam Shenhua Shanghai, Didier Drogba, menjadi bidikan realistis. Pasalnya, The Reds dapat meminjam Drogba lantaran kompetisi Liga Super Cina bakal segera berakhir.

Dapat direkrutnya Drogba dalam hitungan pekan menjadi nilai positif mengingat bila Rodgers berniat merekrut pemain baru dari daratan Eropa, maka ia harus menunggu hingga bursa transfer pemain dibuka pada Januari 2013.