Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar: Rencana SP akan Ganggu Persiapan Timnas

By Frengky Aruan - Senin, 29 Oktober 2012 | 17:14 WIB
Nilmaizar (Bolanews)

Rencana Semen Padang yang tetap akan menahan delapan pemainnya dipastikan membuat persiapan tim nasional Indonesia terganggu. Hal ini juga diakui oleh Nilmaizar, pelatih tim nasional Indonesia.

"Kalau benar ada rencana itu, ya tentu akan mengganggu. Tapi saya akan lihat dulu seperti apa," kata Nilmaizar saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (29/10).

Menurut Nil, pernyataannya bukan tanpa alasan. Dalam pemusatan latihan lanjutan yang akan digelar awal minggu ini, tim pelatih timnas Indonesia sudah dalam proses pematangan tim.

"Pematangan itu dari sisi taktik dan strategi," jelas Nilmaizar.

Sebelumnya, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar memastikan bahwa pihaknya akan tetap memakai delapan pemainnya Elie Aiboy, Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Vendri Mofu, dan Muhammad Nur Iskandar, meski belum ada kesepakatan dengan manajemen timnas dan PSSI.

Erizal mengatakan ini dilakukan agar persiapan Semen Padang bisa maksimal. Tak seperti sebelumnya, di mana Semen Padang melakukan latihan tanpa delapan pemainnya tersebut.