Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boas : Tahun Ini Persipura Jauh Lebih Bagus

By Wahyu Seto - Senin, 29 Oktober 2012 | 17:10 WIB
Patrich Wanggai, rekrutan anyar Persipura Jayapura.

Pemain dan pencetak gol terbanyak Persipura Jayapura pada musim 2010/2011 lalu, Boas TE. Salosa, menilai musim ini tim Mutiara Hitam mempunyai komposisi pemain yang sangat baik

"Tahun ini, komposisi tim lebih bagus dibandingkan tahun lalu," ujar Bochi, panggilan akrab Boas, Senin (29/10).

Boas menilai dengan kehadiran sejumlah muka baru di tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu, telah memberikan warna tersendiri dan bukan tidak mungkin prestasi terbaik akan dapat dicapai pada musim depan.

Sebut saja, lima pemain profesional yang baru bergabung dengan Mutiara Hitam. Mereka adalah Otavio Dutra mantan pemain belakang Persebaya IPL, gelandang serang Sriwijaya FC Lim Jun Sik, pemain sayap yang serba bisa dari Pelita Jaya Karawang, Ruben Sanadi, dan duo rising star dari Persidafon Dafonsoro, Patrich Steve Wanggai dan Ferdinando Pahabol.

Belum lagi empat nama dari hasil seleksi divisi utama Persipura beberapa waktu lalu dan salah seorang pemain tengah jebolan PON Papua. Mereka adalah penjaga gawang Nur Afandi, Victor Numberi, Fandri Imbiri, Riki Kayame dan Nelson Alom.

"Saya harap mereka bisa membantu tim dan bisa memberikan prestasi yan terbaik, yang mana nama-nama seperti Patrick dan Fery sempat naik daun dan hangat dalam perbincangan publik sepak bola. Saya kira tahun ini kami akan lebih solid lagi," tambah Boas.

Pemilik nomor punggung 86 ini juga mengungkapkan siap mendampingi dan memberikan arahan kepada sejumlah pemain baru di Persipura. "Tentunya membangun tim menuju kearah prestasi harus ada kekompakan. Dan saya bersama sejumlah pemain senior lainnya akan terus membangun komunikasi yang baik dengan pemain baru tersebut bersama pelatih," ujar ayah dari Abigail, Anabeth dan Andrea Salosa itu.

Sebelumnya, Manajemen Persipura Jayapura resmi mengumumkan susunan pemain dan pelatih di Lapangan Papua Trade Center (PTC) Kota Jayapura, Sabtu (27/10) malam.

Tim yang telah tiga kali meraih juara Liga Indonesia itu, pada putaran mendatang telah menetapkan akan diisi oleh beberapa wajah baru di antaranya lima pemain hasil seleksi kompetisi divisi utama Persipura dan lima pemain baru serta dua pelatih yang baru bergabung.

"Kami punya tim luar biasa, tetapi saya selalu katakan kepada mereka agar selalu mengandalkan Tuhan dalam segala pencapaian tim. Serta tidak menganggap enteng lawan, tapi dengan kekompakan dan kesabaran tim pasti kesuksesan menanti kita," kata pelatih Jacksen F Thiago.

Laporan Tribunnews