Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Tetap Bermain Walaupun Sedang Cedera

By Syamsul Arif - Senin, 29 Oktober 2012 | 17:42 WIB
Sergio Ramos (kanan) (David Ramos/Getty Images)

Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan dirinya juga tengah mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Real Mallorca, Senin (29/10) dini hari WIB, di Iberostar Estadi. Namun, Ramos memaksakan dirinya untuk tetap bermain karena timnya sedang kekurangan pemain belakang.

Sergio Ramos memang bermain pada pertandingan yang dimenangi Real Madrid 5-0 itu. Namun, Ramos menyatakan bahwa ia sebenarnya tengah mengalami cedera dan mungkin tidak akan tampil pada laga itu. Namun, mengingat timnya saat ini sedang dilanda badai cedera, terutama di lini belakang, maka ia mengurungkan niatnya untuk absen pada pertandingan itu.

"Kondisi saya sedang tidak 100 persen. Sekarang saya harus bermain dengan cedera yang saya alami. Namun, saya harus beradaptasi dengan kondisi saya ini, karena kami banyak kehilangan pemain karena cedera," kata Ramos pada konferensi pers setelah pertandingan.

Real Madrid memenangi pertandingan melawan Real Mallorca itu dengan skor 5-0. Lima gol Real Madrid dicetak oleh Jose Callejon, dua gol Cristiano Ronaldo, dan dua gol GOnzalo Higuain. Dengan hasil itu, Los Galacticos, sampai pekan kesembilan La Liga 2012/13, kini berada di posisi empat klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Real Mallorca berada di posisi 10 dengan perolehan 11 poin.