Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Orang Kritik Cristiano Ronaldo Karena Iri

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 23:16 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

orang yang kerap mengkritik bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, karena merasa iri. Bagi Gullit sendiri Ronaldo merupakan sosok sempurna sebagai pesepak bola profesional.

Penyerang tim nasional Portugal itu adalah salah satu bintang lapangan hijau yang sering mendapat gunjingan ketika bermain sebagai tim tamu. Akan tetapi, hal tersebut hingga saat ini terbukti tidak mempengaruhi kebesaran dan ketajaman CR7 sebagai pencetak gol. Musim 2012/13 saja Ronaldo sudah berhasil membukukan 18 gol dari 14 pertandingan untuk Real Madrid sejauh ini.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo fenomenal. Sesuatu yang terjadi kepadanya sama seperti yang terjadi terhadap David Beckham. Orang mengkritik mereka karena iri keduanya sangat tampan," kata Gullit seperti dikutip ESPN.

"Bagi saya ia adalah pemain ideal. Ia cepat, tinggi, bagus dalam pertarungan bola udara, bagus secara teknis, penendang penalti, pengambil tendangan bebas yang bagus, dan seorang pemimpin. Saya pikir Real Madrid mencintai Ronaldo sebagai seorang pemain," pujinya.