Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carvalho Amauri Terlahir Kembali

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 23:10 WIB
Carvalho Amauri (Marco Luzzani/Getty Images Sport)

Carvalho Amauri terlahir kembali. Dibuang Juventus ke Parma, pemain berdarah Brasil tersebut perlahan menemukan ketajaman yang sempat hilang. Buktinya ia sudah mengoleksi tiga gol dari enam penampilan bersama Parma di Serie A.

Teranyar, pemain yang kini telah resmi menjadi warga negara Italia ini berhasil membawa Parma mengalahkan Torino 3-1 dan mencetak sebiji gol. Ia mengaku senang bisa mencetak gol dan kembali ke kota Torino, kota yang penuh kenangan baginya.

"Sangat menyenangkan untuk datang kembali ke sini. Kota ini memberikan saya kenangan indah sekaligus kekecewaan," ujar Amauri usai laga melawan Torino, Senin (29/10).

Meski ada kekecewaan, ia mengaku sudah melupakan Juventus. Ia tak ingin melihat ke belakang dan hanya fokus menjalani kariernya hari demi hari.

"Saya lebih memilih menjalani hidup untuk hari demi hari. Saya mengalami masa yang sulit ketika di Juventus dan saya dipaksa untuk pergi dengan cara yang tidak baik," tambahnya lirih.

Meskipun mencetak gol dan membawa Parma meraup tiga poin ia tak jumawa dan tetap merendah.

"Kaki kami harus terus menginjak bumi. Kejuaraan ini sangat seimbang, satu kesalahan saja bisa mengubah segalanya. Saya berharap kebersamaan dengan Parma terus berlanjut," tandasnya.