Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesare Prandelli Masuk Daftar FIFA World Coach

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 04:40 WIB
Cesare Prandelli (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, masuk dalam daftar 10 nama yanga akan dianugerahi FIFA World Coach of the Year for Men's Football. Mantan arsitek Fiorentina tersebut akan bersaing bersama ahli taktik asal Italia lainnya, Roberto Di Matteo dan Roberto Mancini.

Italia menjadi salah satu negara yang paling banyak masuk dalam nominasi FIFA World Coach of the Year for Men's Football. Selain Italia, ada Jerman dengan tiga nama juga yaitu Jupp Heynckes, Jurgen Klopp, dan Joachim Loew.

Salah satu favorit juara yaitu Vicente Del Bosque yang menghantarkan timnas Spanyol meraih gelar ketiga di Euro Polandia-Ukraina 2012 musim panas lalu. Sementara itu ada juga nama Sir Alex Ferguson, Pep Guardiola, dan Jose Mourinho yang akan meramaikan persaingan.

FIFA World Coach of the Year tahun 2011 diraih Pep guardiola, sedangkan Mourinho mendapatkannya pada tahun 2010.

Berikut daftar 10 pelatih yang masuk nominasi:

Vicente Del Bosque (SPA/ timnas Spanyol), Roberto Di Matteo (ITA/Chelsea), Sir Alex Ferguson (SCO/ Manchester United), Pep Guardiola (SPA/ Barcelona), Jupp Heynckes (GER/ Bayern Munchen), Jurgen Klopp (GER/ Borussia Dortmund), Joachim Loew (GER/ Timnas Jerman), Roberto Mancini (ITA/ Manchester City), Jose Mourinho (POR/ Real Madrid), Cesare Prandelli (ITA/ Timnas Italia).