Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gian Piero Gasperini Tetap Waspadai AC Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 08:14 WIB
Gian Piero Gasperini (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Jelang laga lanjutan Serie A antara AC Milan melawan Palermo, Rabu (31/10) dini hari WIB, pelatih Palermo, Gian Piero Gasperini, masih menganggap I Rossoneri merupakan lawan yang patut ditakuti.

"Milan memang tidak mendapatkan hasil yang kita semua terbiasa melihatnya. Ini merupakan momen yang sulit untuk Milan, tapi tim itu masih salah satu lawan yang sangat tangguh,” kata Gasperini, dikutip dari Football Italia.

Gian Piero Gasperini melihat, meski Milan dalam keadaan krisis sejak mengawali musim ini, ia menghimbau kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan tim besutan Massimiliano Allegri itu.

“I Rossoneri memiliki level yang berbeda dengan Siena dan Torino. Namun kami bermain di kandang sendiri, jadi kami harus merebut tiga angka."

Posisi Palermo dan Milan di klasemen sementara Serie A tidak terpaut jauh . Pelermo menduduki peringkat 19 dan Milan di urutan ke 11. Meski sama-sama tak berada diperingkat 10 besar, tetapi Gasperini berharap skuadnya bangkit dan mengejar ketinggalan.

"Ketika anda melihat klasemen, anda akan mengatakan itu. Setelah melewati banyak pertandingan, kami tidak berada di posisi bawah karena peluang, tapi ada sebuah alasan. Kami harus menatap pertandingan demi pertandingan," ungkapnya.