Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Caparros, CR7 Tidak Miliki Sikap Rendah Hati

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 08:51 WIB
Joaquin Caparros (Virgine Lefour/BELGA/ AFP)

Begitu banyak pemain sepak bola hebat di dunia ini tetapi FIFA hanya memilih 23 nama yang nantinya kembali disaring menjadi satu pemain ternaik. Untuk memilih pemain terbaik, pelatih Mallorca, Joaquin Caparros, menyatakan sikap seorang pemain menjadi salah satu faktor penting apakah dia akan meraih Ballon d'Or 2012.

Joaquin Caparros mengkritik sikap bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah ditekuk 5-0 oleh pasukan Jose Mourinho, Caparros melihat Ronaldo tidak memiliki sikap kerendahan hati. CR7 telah menunjukkan sikap yang kurang menghormati satu sama lain.

Hal itu diungkapkan Caparros setelah pemain asal Portugal itu melakukan selebrasi ke arah fan Mallorca yang dianggap mengejek. Pelatih berusia 57 tahun itu menyatakan dirinya sama sekali tidak terkesan dengan performa  sang bintang.

"Sebagai pemain sepak bola, Ronaldo memiliki semuanya tetapi seharunya dia memperlihatkan sikap rendah hati. Statistik yang dicatatnya menunjukkan dia dapat mendapatkan segalanya di sepak bola tetapi karena sikapnya itu, Ronaldo telah membuang kesempatan. Bukan hal aneh jika dia tidak memenangi Ballon d'Or. Penghargaan tersebut tidak hanya tentang kualitas bermain tetapi juga nilai lainnya dari seorang pemain," kata Caparros kepada Punto Pelota.