Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persibo Berencana Bentuk Tim di Bulan Desember

By Wahyu Seto - Selasa, 30 Oktober 2012 | 13:34 WIB

Jelang dimulainya musim kompetisi 2013 mendatang, juara Piala Indonesia 2012, Persibo Bojonegoro masih terlihat santai dalam mempersiapkan tim. Klub kebanggaan warga Bojonegoro ini baru akan memulai membentuk tim di bulan Desember.

Seperti dilansir situs IPL, Media Media Officer Persibo Imam Nurcahyo mengatakan pembentukan tim di bulan Desember karena berdasarkan sejumlah pertimbangan. "Berdasar informasi dari Pak Ferry (CEO Persibo Ferry Kodrat) memang seperti itu. Kita baru bentuk tim bulan Desember nanti karena alasan utamanya IPL digelar pada Februari 2013," ujar Imam, Selasa (30/10).

Juara Piala Indonesia 2012 juga dipastikan kehilangan sejumlah pemain andalannya yang pindah ke klub lain. Tercatat enam pemain seperti M Nur Iskandar, Jajang Paliama, Aang Suparman, Novan Setia Sasongko, Dian Irawan, serta kiper Fauzi Toldo tidak akan berada di Bojonegoro untuk musim depan.

Soal pemilihan pelatih pun, Persibo masih belum menentukan pilihan. Imam Nurcahyo menambahkan, untuk posisi pelatih, manajemen telah mempertimbangkan dua orang, yakni pelatih musim lalu, Paulo Camargo serta mantan pelatih Persipura Jayapura, Raja Isa.

Paulo Camargo tertarik melatih kembali Persibo, sedangkan di sisi lain, manajemen berhasrat mendatangkan Raja Isa karena pelatih asal Malaysia ini berjanji untuk membawakan sponsor apparel tim. "Soal pelatih, paling baru bulan November nanti ada keputusan pasti," tegas Imam.