Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Tidak Ingin Tinggalkan Atletico

By Syamsul Arif - Selasa, 30 Oktober 2012 | 17:34 WIB
Radamel Falcao (Chris Brunskill/Getty Images)

klub besar di Eropa.

Namun, tawaran-tawaran yang datang itu tidak menggoyahkan keyakinan Radamel Falcao untuk menetap di Atletico Madrid. Falcao menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berkeinginan meninggalkan Atletico pada awal musim 2012/13, tetapi ia juga menyebutkan keputusan mengenai itu tidak bisa ditentukannya sendiri.

"Saya tidak pernah berharap untuk meninggalkan Atletico. Bahkan keinginan untuk pergi itu tidak pernah terlintas di pikiran saya," kata Falcao kepada Punto Pelota.

"Namun, hal itu tidak dapat saya putuskan sendiri. Klub ini memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dan itu semua tergantung dari hasil yang kami raih. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan itu. Namun, yang dapat saya katakan adalah saya sangat bahagia di sini."

Kemudian pemain berusia 26 tahun ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak meninggalkan Los Rojiblancos pada awal musim 2012/13, ketika banyak ketertarikan yang datang dri klub-klub besar Eropa.

"Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Miguel Angel Gil Martin mengatakan kepada saya bahwa akan sulit mempertahankan saya jika kami tidak berhasil lolos ke Liga Champion 2013/14. Namun, mereka melakukan upaya yang sangat besar untuk mencapai itu dan mempertahankan saya," tutup Falcao.

Sampai pekan kesembilan La Liga 2012/13, El Tigre telah tampil membela Atletico Madrid di delapan pertandingan dengan mencetak 10 gol. Dengan jumlah gol sebanyak itu, Falcao berada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak La Liga 2012/13, di bawah Lionel Messi (13 gol) dan Cristiano Ronaldo (11 gol).