Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dino Zoff Puji Andrea Stramaccioni

By Syamsul Arif - Selasa, 30 Oktober 2012 | 17:42 WIB
Dino Zoff (Claudio Villa /Allsport )

Salah satu legenda Italia, Dino Zoff, menyatakan pujiannya kepada pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni. Zoff memuji kemampuan Stramaccioni yang mampu mengubah Inter menjadi salah satu tim penantang Scudetto Serie A 2012/13.

Andrea Stramaccioni ditunjuk sebagai pelatih Internazionale pada 26 Maret 2012. Ia menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat klubnya. Sebelumnya, ia melatih tim Internazionale Primavera, yang merupakan tim junior Inter. Internazionale Primavera berhasil dibawanya menjuarai NextGen Series 2011/12, yang merupakan kejuaraan antar klub Eropa yang diikuti oleh pemain berumur di bawah 19 tahun.

Sejak dipercaya menjadi pelatih Internazionale, Stramaccioni telah memimpin klubnya di 18 pertandingan Serie A dengan meraih 12 kemenangan, dua hasil imbang, adn empat kali kalah. Pada sembilan laga awal Serie A 2012/13, pelatih yang akrab disapa Strama ini berhasil membawa Inter mencatatkan rekor lima kemenangan beruntun, sejak pekan kelima.

Dengan torehan Stramaccioni yang mengesankan itu, Dino Zoff pun tak sungkan untuk mengeluarkan pujiannya kepada pelatih berusia 26 tahun itu.

"Stramaccioni membawa pencerahan," kata Zoff kepada Football Italia.

"Dia bermain dengan tiga orang penyerang. Mereka sangat cepat ketika melalukan serangan balik dan tidak berlama-lama dalam menghadapi lawannya."

"Dia melakukan dan menemukan beberapa hal yang luar biasa. Inter dapat berjuang dalam perebutan gelar Scudetto, walapun Juventus dan Napoli memiliki sesuatu yang lebih," tutup mantan penjaga gawang dan Juventus dan tim nasional Italia itu.