Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ciro Ferrara Sangat Hormati Internazionale

By Syamsul Arif - Selasa, 30 Oktober 2012 | 22:04 WIB
Ciro Ferrara (Valerio Pennicino/Getty Images)

10 Serie A 2012/13, Kamis (1/11) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza.

Sampai pekan kesembilan Serie A 2012/13, Sampdoria berada di posisi 11 klasemen dengan perolehan 11 poin. Sedangkan sang lawan, Internazionale, berada di posisi tiga dengan perolehan 21 poin.
Namun, Sampdoria berada dalam kondisi yang kurang meyakinkan menjelang laga kedua tim nanti. Hal itu disebabkan karena dari lima pertandingan mereka, Il Samp hanya mampu mendapat satu poin, hasil dari empat kekalahan beruntun dan hasil imbang pada pekan kesembilan. Sedangkan Inter tengah berada pada penampilan terbaiknya dengan menyapu bersih poin yang tersedia di lima pertandingan terakhir mereka di Serie A 2012/13.

Dengan perolehan yang cukup kontras itu, maka tak heran apabila Ciro Ferrara memberi rasa hormat yang besar kepada Internazionale.

"Kami akan pergi ke sana untuk mencoba menimbulkan masalah untuk Inter. Namun, kami tahu bahwa mereka merupakan sebuah tim yang bagus," kata Ferrara pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya memiliki rasa hormat yang sangat besar kepada Inter. Mereka memiliki skuad yang hebat. Tentu akan memuaskan pergi ke sana dan melawan mereka."

"Tim saya merupakan salah satu tim termuda di liga. Saya dapat melihat mereka mampu memberikan semua yang dimiliki pada setiap pertandingan. Kami tidak bisa melupakan bahwa sedang berada dalam masa sulit. Kami harus menghindari beberapa kesalahan yang pernah kami buat dan bermain lebih baik lagi."