Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Bertekad Bawa Swansea Singkirkan Liverpool

By Oka Akhsan M. - Selasa, 30 Oktober 2012 | 23:26 WIB
Michu (Richard Heathcote/Getty Images)

Gelandang serang Swansea, Michu, sudah tak sabar ingin segera menghadapi Liverpool dalam lanjutan putaran keempat Piala Capital One di Anfield, pada Rabu (31/10). Pemain asal Spanyol itu bertekad merusak reuni manajer The Reds, Brendan Rodgers, yang musim lalu membesut The Swans.

Brendan Rodgers merupakan otak di balik performa impresif Swansea pada musim lalu. Alasan itulah yang membuat Liverpool tertarik mengangkat Rodgers sebagai suksesor Kenny Dlaglish sebagai manajer anyar The Reds pada awal musim ini. Bahkan, Rodgers juga membawa salah satu gelandang terbaik Swansea, Joe Allen, ke Anfield.

Swansea kemudian memboyong Michu dari Rayo Vallecano untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Allen. Michu ternyata langsung nyetel dengan pola permainan manajer baru, Michael Laudrup, dan menjadi pencetak gol terbanyak klub. Ia lantas berharap mampu menyingkirkan Liverpool guna membawa Swansea meraih trofi Piala Capital One musim ini.

"Ketika baru memulai karier, saya banyak mendengar cerita tentang Stadion Anfield dan atmosfer di dalamnya ketika sedang menggelar pertandingan," kata Michu kepada situs resmi klub.

"Atmosfer di Anfield sangat spesial. Saya selalu memikirkan bagaimana rasanya menjadi pihak lawan jika bermain di sana. Saya berharap bisa mendapat kesempatan itu. Sangat menakjubkan jika bisa meraih kemenangan dan membuat sejarah untuk Swansea," pungkas Michu.