Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut, Micah Richards Absen Empat Bulan

By Oka Akhsan M. - Rabu, 31 Oktober 2012 | 00:50 WIB
Micah Richards (Clive Brunskill/Getty Images)

Manchester City mendapat kabar buruk setelah bek kanan Micah Richards dipastikan absen selama empat bulan usai menjalani operasi lutut. Waktu pemulihan tersebut dua kali lebih lama dari perkiraan awal staf medis The Citizens.

Micah Richards menjalani operasi pada Senin (29/10) usai mendapat cedera lutut ketika Manchester City menang 1-0 atas Swansea dalam lanjutan pekan kesembilan Premier League pada akhir pekan lalu. Staf medis klub memperkirakan Richards akan absen selama delapan pekan. Namun, bek berusia 24 tahun itu justru menyatakan masa pemulihan akan memakan waktu yang lebih lama.

"Cedera saya telah diperbaiki dan itu merupakan hal yang sangat positif. Jadi, lutut saya terasa seperti baru," kata Richards seperti dikutip dari Sporting Life.

"Lutut saya harus disangga sehingga harus berjalan dengan menggunakan kruk. Saya tidak bisa melakukan apa-apa dalam empat sampai enam pekan ke depan. Jadi mungkin butuh 12-16 pekan untuk melihat saya beraksi kembali," lanjut Richards.

Kabar tersebut jelas menjadi mimpi buruk bagi manajer City, Roberto Mancini. Pasalnya, dua bek kanan lain, Pablo Zabaleta dan Maicon, juga absen lawan Swansea akibat cedera hamstring dan kaki.