Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lempar Botol ke Arah Fan, Boruc Terancam Sanksi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 31 Oktober 2012 | 02:16 WIB
Artur Boruc (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Kiper Southampton, Artur Boruc, terancam menghadapi masalah besar. Saints dikabarkan akan menginvestigasi dugaan pelemparan botol air mineral yang dilakukan kiper asal Polandia itu kepada suporter ketika takluk dari Tottenham Hotspur di St Mary's Stadium, pada akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, Southampton juga akan mengusut rumor yang menyebut Boruc memaki fan setelah kebobolan gol kedua di laga yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut. Beberapa laporan menyebut pihak klub telah mempelajari barang bukti berupa rekaman video dan memutuskan Boruc tak mempunyai hak jawab.

"Southampton mengonfirmasi akan menginvestigasi kasus dugaan insiden yang melibatkan Artur Boruc jelang akhir babak pertama ketika menghadapi Tottenham Hotspur, pada Minggu (28/10)," sebut pernyataan Southampton seperti dikutip dari Mirror.

"Pihak klub akan mengusut kasus ini dengan serius dan siap mengambil tindakan yang diperlukan jika Artur terbukti bersalah," lanjut pernyataan tersebut.

Hasil kesaksian para steward pertandingan telah diterima pihak klub. Southampton menyatakan siap mengumumkan hasil investigasi dalam kurun waktu kurang dari satu pekan. Jika terbukti bersalah, maka Boruc terancam menerima beberapa sanksi.