Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Lelah Selalu Dibandingkan dengan Ronaldo

By Randy Wirawan - Rabu, 31 Oktober 2012 | 11:02 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Josep Lago/Getty Images)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap kali dianggap pesepakbola terbaik di muka bumi. Tak jarang keduanya selalu dibandingkan satu sama lain. Hal tersebut diakui Lionel Messi membuatnya semakin tidak nyaman.

Lionel Messi mengaku lelah selalu dibanding-bandingkan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah FIFA mengumumkan ke-23 nama calon  pemain terbaik, keduanya menjadi favorit  peraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Namun, pemain asal Argentina itu menekankan bahwa dia merasa tidak memiliki persainagn pribadi dengan CR7.

"Bukan urusan saya untuk memikirkan apa yang dilakukan atau dirasakan Ronaldo. Sesungguhnya, saya benar-benar tidak perduli. Dia bebas melakukan apa yang disuka. Ketika terjadi sesuatu hal, wartawan selalu membandingkan kami. Saya rasa mereka menginginkan adanya kompetisi diantara kami. Jujur saja, saya lelah dengan semua itu," kata Lionel Messi kepada France Football.

Dia juga mengomentari tentang suatu penghargaan dari pemerintah Spanyol yang akan diberikan kepada Iker Casillas.

"Anda tidak akan mungkin melupakan sosok Casillas. Menurut saya, sebagai kiper, dia merupakan hambatan besar untuk dapat mencetak gol. Dia adalah pemain penting bagi Real Madrid dan saya rasa salah satu kiper hebat dunia, atau mungkin yang terbaik."